Gunung Merapi Menelan Korban Kembali

gunung-merapi-eri

Gunung Merapi kembali menelan korban seorang mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta yang terjatuh ke dalam kawah Gunung Merapi pada Sabtu lalu (16/5/2015). Menurut beberap informasi yang ada, Eri Yunanto sedang menaiki Puncak Garuda, dan ketika hendak turun ia tergelincir hingga membuatnya jatuh ke dalam kawah Gunung Merapi tersebut.

Beberapa teman Eri yang bersama-sama ikut mendaki namun tidak sampai ke Puncak Garuda karenan memang medannya cukup sulit, ada pendaki lain juga yang sampai ke Puncak dan mampu turun dengan selamat, namun berbeda dengan Eri yang sudah berniat sebelum mendaki agar sampai bisa ke Puncak Garuda untuk sekedar berfoto, tapi nasib berkata lain, ia tidak mampu turun dengan selamat.

Sebelum naik ke Puncak Garuda, ia sempat diingatkan oleh pendaki lainnya, kalau ingin naik jangan ragu-ragu, kalau ragu tidak usah naik sekalian. Dan Eri memang sudah berhasil naik, namun keraguan terjadi saat hendak turun. Mungkin hal tersebut yang membuatnya tergelincir dan jatuh.

Dari kejadian tersebut dapat kita ambil hikmahnya, bahwa suatu hal yang di lakukan tanpa perhitungan yang matang, dan sebuah keyakinan yang penuh, akan membuat sesuatu yang berbeda di tengahnya, yang menimbulkan sebuah keraguan dan hasil yang kurang memuaskan.
Share on Google Plus

About Admin

Blogger Newbie "Top Info"
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment