Sensasi Sroto Klamud Toyareja Purbalingga

informertop-soto-klamud-toyareja

Soto atau dibeberapa daerah tertentu misalnya saja di Purbalingga sering sekali disebut dengan nama Sroto merupakan salah satu kuliner berkuah yang dicampur dengan bihun, daging ayam yang disuwir-suwir, serta nasi atau ketupat yang disiram dengan kuah berkaldu yang sangat nikmat. Pada umunya hidangan Soto atau Sroto ini dihidangkan dengan sebuah mangkuk atau piring dengan berbagi macam topping seperti remahan kerupuk atau terkadang ada juga yang menggunakan tauge.


Namun, belum lama ini di salah satu desa bernama Toyareja Purbalingga hadir sebuah warung Soto yang menawarkan sebuah inovasi penyajian sebuah soto yang dihidangkan dengan sebutir kelapa muda (Klamud). Bagaimana kita membayangkannya coba...??? mungkin mendengarkan saja ada yang sudah berani bilang "eneg", tapi jangan salah menilai sebelum anda benar-benar mencobanya ya kawan.
informertop-sroto-klamud

Soto atau Sroto Klamud ini memang belum lama berdiri, namun dengan inovasi penyajian yang sangat menarik, sudah mampu menarik pengunjung dari berbagai macam daerah loh, terbukti dalam sehari Warung Soto Klamud ini mampu menghabiskan 200 butir kelapa muda. Dengan memanfaatkan media sosial saat ini, memang tidak heran bila suatu tempat atau kuliner yang sedang hits banget langsung menjadi viral post dalam suatu media sosial mampu menarik pengunjung dari berbagai macam daerah sekaligus.

Dari beberapa pengunjung yang telah menikmati Sroto Klamud ini memang tidak banyak yang kecewa, karena selain rasa yang memang cukup nikmat, dari segi harga juga bermacam-macam dan cukup terjangaku bagi kalangan menengah kebawah, seperti siswa-siswa sekolah yang memang sangat mencintai makanan atau kuliner harga kantong sekolah banget.

Untuk harga 1 porsi Soto / Sroto Klamud hanya dibanderol Rp. 18.000,- saja, cukup murah bukan, karena dengan satu porsi tersebut sudah mampu membuat perut kenyang, karena kalau ditakar hampir setara dengan satu setengah mangkuk loh.

Bagi anda yang belum pernah mencobanya, kami akan sedikit memberikan rute jalur untuk menuju ke Warung Soto / Sroto Klamud Toyareja Purbalingga.

Dari arah Timur yaitu Wonosobo atau Banjarnegara --->> Banjarnegara --->> Purbalingga, dari arah Tugu Bancar ke selatan, lalu kita akan melewati 2 kali lampu merah, dan pada lampu merah ke 2, belok kiri, pas dijalan perempatan kecil, lalu lurus saja sampai desa Toyareja.

Dari arah Barat atau Purwokerta --->> menuju arah Terminal Purbalingga --- >> dari terminal menuju arah Timur, hingga melewati 2 kali lampu merah, setelah itu lurus hingga sampai di desa Toyareja.

Demikian sedikit cerita tentang Soto / Sroto Klamud yang memang sedang sangat hits bagi para pencinta kuliner. Selamat mencoba :)
Share on Google Plus

About Admin

Blogger Newbie "Top Info"
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment