Resensi Novel Hujan - Tere Liye

informertop-hujan-tere-liye
Tere Liye... Siapa yang tidak tahu salah satu penulis Novel ternama di Indonesia yang satu ini, dari setiap buku atau novel yang dikeluarkannya selalu saja menjadi best seller dan mampu membuat para pembacanya semakin terus menunggu buku-buku selanjutnya.

Di awal tahun 2016 ini, Tere Liye mengeluarkan Novel yang berjudul "HUJAN". Dari dalam buku berjumlah 320 halaman tersebut, memuat cerita Tentang Persahabatan, Tentang Cinta, Tentang Melupakan, Tentang Hujan, dan juga Tentang Perpisahan.

Mendengar sedikit bocoran tentang isi di dalamnya saja sudah membuat kita semakin penasaran, sehingga kami sedikit mencari-cari bocoran tulisan yang ada didalamnya, diantaranya sebagai berikut:

Tentang Persahabatan ; Dalam cerita ini Esok telah menjadi anak angkat sebuah keluarga, sedangkan Lail harus tinggal di panti asuhan. Dalam panti asuhan tersebut yang telah mempertemukan Lail dengan Maryam, wanita dengan rambu kribo, namun ia telah menjadi seorang yang selalu menjadi sosok yang sangat menghibur, serta sahabat sejati bagi Lail

Tentang Cinta : Dengan keadaan Esok yang jauh dengan Lail, serta kesempatan bertemu yang sangat jarang, hanya setahun sekali membuat sosok Esok semakin berarti untuk Lail, Namun rasa rindu yang begitu mendalam, membuat Lail diajarkan cemburu oleh keadaan.

"Ada orang-orang yang kemungkinan sebaiknya cukup menetap dalam hati kita saja, tapi tidak bisa tinggal dalam hidup kita, Maka, biarlah begitu adanya, biar menetap dihati, diterima dengan lapang, Toh dunia ini selalu ada misteri yang tidak bisa dijelaskan, menerimanya dengan baik justru membawa kedamaian"

Tentang Melupakan : Perjalanan hidup yang dialami Lail, membuatnya semakin meradang. Setelah luka kehilangan ayah dan ibunya, luka karena cemburu atas keadaan Esok dengan Claudia yang semakin membuatnya tak berdaya. Dan akhirnya dalam hatinya semakin berkecambut untuk segera melupakan benang merah yang kusut diotaknya, yang menunjukan kesedihan dan kepahitan.

Tentang Hujan : Ini adalah saat-saat paling indah, yang paling disukai Lail, sepanjang ingatannya momen berkesan selalu ditemani Hujan.

Tentang Perpisahan : Perpisahan yang sangat lekat dengan kehilangan orang yang disayangi, seperti Lail yang telah kehilangan ayah ibunya, Esok kehilangan 4 kakak laki-lakinya, serta ibunya Esok kehilangan kakinya.

" Tapi kenapa dia membuatku menunggu ? Menyiksaku? "

Nah berikut adalah sedikit ulasan mengenai Novel Hujan dari Tere Liye, sangat menarik bukan, dan agar tidak penasaran, segera dapatkan Novelnya ditoko buku terdekat, atau memesan secara online.
Share on Google Plus

About Admin

Blogger Newbie "Top Info"
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment