FENOMENA LUBANG RAKSASA DI TANAH SULAWESI

Fenomena Lubang Raksasa Di Tanah Sulawesi

https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 24 609 2145447 lokasi-lubang-raksasa-di-tanah-sulawesi-diduga-bekas-sungai-94DnbYA736.jpg

Fenomena terjadinya lubang raksasa tepatnya di Dusun Tana Takko, Desa Lebbo Tangngae, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Lokasinya diduga bekas sungai Purba.

Kapolsek Camba AKP Haedar menegaskan, lokasi amblasnya tanah berada di tanah persawahan milik warga. Namun, hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab amblasnya tanah tersebut.

Lubang Raksasa di Maros, Sulsel (foto: Okezone/Herman Amiruddin)


"Kami dan kepala desa masih menunggu hasil penelitian dari pihak ahlinya untuk mengetahui yang menyebakan terjadinya fenomena lubang raksasa tersebut," kata Kapolsek Camba AKP Haedar, Senin 23 Desember 2019.

Kapolsek Camba AKP Haedar juga menambahkan, jika dilihat dari lokasi tanah yang membentuk lubang raskasa tersebut memang dekat dengan sungai. Dan diperkirakan lokasi tersebut mungkin merupakan bekas dari sungai purba.

"Jika dilihat kedalam lubang terdapat batu dan tanah yang hampir sama dengan batu dan tanah yang berada di sungai tidak jauh dari lokasi," imbuhnya.

Saat ini pihak kepolisian telah memasang garis polisi disekitar lubang, agar warga sekitar tidak mendekat. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Sampai saat ini pihak kepolisian bersama kepala Desa Lebbo Tengngae masih terus melakukan koordinasi, untuk dilakukan penelitian dengan pihak terkait.

"Untuk dilakukan penelitian lebih lanjut penyebab amblasnya tanah ditengah persawahan warga, "pungkasnya.

(Zhu)


Share on Google Plus

About Admin

Blogger Newbie "Top Info"
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment