Hujan Es Disertai Angin Melanda Baturraden Banyumas

Hujan Es Disertai Angin Kencang Melanda Baturraden Banyumas

Hujan es terjadi di Desa Kemutug Kidul, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (25/12/2019).

Banyumas, Informertop.com- Fenomena hujan es yang disertai angin melanda Desa Kemutug Kidul, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (25/12/2019). Beberapa warga menyaksikan angin kencang yang disertai hujan dengan butiran-butiran es sebesar kelereng.

Kepala Desa Kemutug Kidul, Baturraden, Bapak Kardi Daryanto menjelaskan, memang telah terjadi hujan es yang disetai angin kencang di Desa kami, pada pukul 15:00 WIB

"Iya benar ada hujan es di Baturraden, tapatnya di Desa kami karena di Desa lain saya belum mendengarnya, ungkap Kardi saat ditanya beberapa wartaawan.

Kardi juga mengungkapkan, baru pertama kali di Desa ini terjadi hujan es yang menimbulkan suara keras di atap rumah warga. Akibatnya banyak rumah warga yang rusak dan beberapa pohon tumbang karena diterpa angin kencang. Dan sekarang masih dalam pendataan.

Suara terdengar sangat keras dari atap rumah karena kejatuhan es yang berukuran bola kelereng. Hujan es berlangsung sekitar 20 menit saat terjadi hujan lebat, Alhamdulillah sekarang sudah reda", jelasnya.

Hujan Angin Disertai Es Melanda Baturraden Banyumas

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (PBBD) Banyumas Ariono membenarkan peristiwa terjadinya fenomena hujan es tersebut.

"Betul, sementara itu informasi yang telah kami terima hujan es telah terjadi di wilayah Desa Kemutug Kidul dan sekitarnya," jelas Ariono.

(Zhu)


Share on Google Plus

About Admin

Blogger Newbie "Top Info"
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment