Formula 1 Bahrain, Rio Haryanto Semakin Menunjukan Taringnya

informertop-formula-1-rio-haryanto

Pembalap Formula 1 asal Indonesia, yaitu Rio Haryanto yang mampu merebut perhatian dunia dalam ajang balap mobil paling bergengsi ini baru saja mulai menunjukan teringnya dalam balapan seri kali ini, setelah sebelumnya tidak mampu melewati garis finish karena terjadi kerusakan mesin pada mobilnya.

Sejak hadirnya Rio Haryanto dalam balapan Formula 1, Indonesia khususnya menjadi salah satu negara yang sangat menunggu setiap seri yang akan digelar. Memang cukup berbeda dengan balapan MotoGP yang memang sudah sedari dulu masyarakat Indonesia mempunyai animo sangat tinggi dalam acara balapan tersebut.

Pada Formula 1, Indonesia menyumbangkan satu pembalap andalan, yang sebelum mampu masuk dalam Rombongan Balapan paling bergengsi ini, Rio Haryanto tengah menjadi Trending Topic karena Nasibnya yang ingin menjadi pembalap kelas atas, namun terganjal dengan pendanaan. Sehingga menimbulkan sedikit polemik dimasyarakat yang justru membuatnya menjadi semakin terkenal di dunia.

Dalam balapan seri Bahrain ini, Rio Haryanto star di posisi 20, dan finish di posisi 17 setelah hasil yang kurang memuaskan pada seri latian sebelum pertandingan dimulai. Namun dalam balapan kali ini, pemuda asal Solo ini membuktikan kemampuannya, untuk bersaing dengan pembalap-pembalap ternama dunia.

Hasil ini merupakan perbaikan dari seri Melbourne sebelumnya yang gagal pada lap 18 sehingga Rio harus keluar dari balapan karena kursakan yang terjadi pada mesinnya. Meskipun begitu, Rio Haryanto sudah cukup bangga karena mampu melewati garis finish. Semoga seri selanjutnya akan menjadi lebih baik lagi.
Share on Google Plus

About Admin

Blogger Newbie "Top Info"
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment