Wisata Alam Kebun Raya Baturaden

informertop-kebun-raya-baturaden

Beberapa hari yang lalu, tepatnya Sabtu 19 Desember 2015 telah diresmikan salah satu tujuan wisata yang berada di Jawa Tengah berlokasi Kabupaten Banyumas yaitu Kebun Raya Baturaden. Lokasi wisata alam ini diproyeksikan sebagai "Taman Tanaman Pegunungan Jawa " yang akan menambah jumlah Kebun Raya yang dimiliki oleh Indonesia.

Kebun Raya Baturaden, selain sebagai tujuan wisata juga sebagai sarana wisata edukasi unggulan yang berada di Jawa Tengah. Letak Kebun Raya Baturaden sangatlah strategis yaitu berada didaerah lereng gunung Slamet yang juga berdekatan dengan Wisata Baturaden yang secara administratif bertempat di Desa Kemutuk Lor Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas.

informertop-lokasi-kebun-raya-baturaden

Wisata alam yang bertemakan "Tanaman Pegunungan Jawa " yang satu ini diharapkan mampu menjadi kawasan konservasi dan wadah untuk melestarikan aneka tanaman khas pegunungan yang berada di Pulau Jawa. 

Semoga dengan adanya Kebun Raya Baturaden tersebut dapat meningkatkan kelestarian alam yang saat ini sudah semakin tidak terjaga oleh pihak-pihak yang memang kurang memperhatikan kondisi alam. 
Share on Google Plus

About Admin

Blogger Newbie "Top Info"
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment