Tips Mengisi Liburan Dirumah Agar Tidak Bosan

informertop-tips-liburan-dirumah

Libur telah tiba...libur telah tiba...horeee...horee..
Hallo teman semua, lagi liburan yah..?? Iyah liburan neh, tapi bosen banget rasane dirumah, mau piknik ega ada teman, atau sodara masih sibuk yang lain tapi lebih tepatnya lagi sedikit kagak ada dana..hehehe ( alasan klasik )

Yups...itu adalah salah satu kata-kata yang sering sekali saya denger ketika bertanya kepada teman yang sedang melaksanakan libur panjang akhir tahun kali ini. Sebenarnya tidak jauh beda dengan apa yang biasa saya rasakan juga, namun kali ini sepertinya saya belum begitu merasakannya karena mempunyai beberap tips agar liburan tidak bosan dirumah, yukk kita intip tipsnya :)

informertop-hari-libur-nasional

  1. Tetap bangun pagi, karena liburan bukan berarti bermalas-malasan dan bangun siang, ya walaupun tidak sepagi biasanya ( kalau bisa bangun jam 4, boleh lah bangun jam 5 pagi )
  2. Melakukan olahraga yang sedikit berat, kalau hari biasa hanya jalan-jalan disekitar rumah, dan hanya beberapa menit saja, sekarang waktu liburan cobalah lari-lari dijalan yang cukup panjang, atau tempat ramai yang biasanya menjadi tempat favorite anak-anak muda jalan pagi, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama
  3. Setelah pulang lari pagi, dan badan belum begitu capek, istirahatlah sebentar sambil duduk-duduk di depan rumah, siapa tau ada tetangga yang sedang santai juga bisa buat teman ngobrol sebentar ( inget yah, sebentar saja, jangan berjam² )
  4. Bila badan sudah cukup segar, bisa melakukan aktivitas selanjutnya, misal laki-laki bisa memulai mengurus hewan peliharaan, semisal memandikan burung atau hobi lain yang dimilikinya, bila seorang perempuan bisa memulai aktivitas dapur atau tepatnya memasak sambil mendengarkan musik J ( musik bisa membuat pekerjaan menjadi terasa lebih santai dan ringan, karena sambil bernyanyi-nyanyi ria )
  5. Ingat yah...sebelum semua pekerjaan pokok selesai, ( perempuan ataupun laki-laki ) hindari menyalakan televisi atau bahkan sambil melihat televisi, karena apabila kita sudah duduk didepan televisi semua pekerjaan akan terlupakan dan kacau sebelum saatnya J
  6. Setelah pekerjaan pokok perempuan selesai (memasak) kini saatnya ajak keluarga sarapan pagi bersama J ( iyah sarapan sebelum mandi, karena pekerjaan lain belum selesai J )
  7. Setelah sarapan selesai, bisa duduk sebentar, tapi ingat jangan nyalakan televisi, karena pekerjaan (perempuan) yang lain belum selesai, misal mecuci baju, menyapu, dan mengepel lantai.
  8. Sesaat setelah semua makanan yang diperut turun dan rada enakan, kini saatnya memulai pekerjaan yang lain lagi, misal menyapu lantai, mencuci piring atau yang lain, dan tak terasa waktu sudah menunjukan jam yang cukup siang, karena pekerjaan tersebut ternyata cukup memakan waktu loh J
  9. Sebelum masuk waktu dhuhur, kiranya pekerjaan semua sudah selesai dan kini saatnya kita mandi  J ( iyah kalau libur kan mandinya siang gitu, dan kadang cukup sekali saja heheh )
  10. Dan terakhir setelah mandi dan menjalankan ibadah, saatnya kita mulai bersantai ria, nyalakan televisi, atau pegang handphone, atau nyalakan komputer atau bahwan saatnya boci ( bobo ciang ) semua sudah terasa segar dan waktu tak terasa sudah hampir menjelang sore, bahkan malam saatnya tidur kembali J hehhe
  11. Hari-hari terasa begitu cepat....


Selamat liburan, semoga liburan kali ini menyenangkan J
Share on Google Plus

About Admin

Blogger Newbie "Top Info"
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment