Aceh, Kembali di Guncang Gempa 6.0 Skala Richter

informertop-gempa-aceh

Minggu malam sekitar pukul 23.47 WIB gempa berkekuatan 6.0 skala richter telah mengguncang Aceh. Namun beberapa saat setelah terjadi gempa, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan bahwa gempa yang terjadi di Aceh tidak berpotensi Tsunami.

Menurut beberapa informasi yang ada, Gempa yang terjadi di Aceh tersebut dirasakan cukup besar oleh warga disana, dan banyak warga yang keluar rumah, dan berhampuran dipinggi jalan. Selain itu sebagian warga yang berada di lantai dua gedung perkantoran dan toko juga saling berebut untuk bisa segera turun dan lari ke jalan bersama warga lainnya.

Dalam peringatan yang dikeluarkan oleh BMKG, dihimbau agar warga tetap siaga dan berhati-hati akan timbulkan gempa susulan, karena meskipun tidak berpotensi tsunami, namun agar tetap waspada. Gempa yang berpusat di Sabang, Aceh tersebut cukup membuat warga terkejut.

Semoga gempa yang terjadi, tidak menimulkan kerugian atau korban yang cukup banyak, dan untuk warga Aceh dan sekitarnya agar tetap waspada.
Share on Google Plus

About Admin

Blogger Newbie "Top Info"
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment